Senin, September 03, 2012

go on a journey

the class should start again less than a week ahead. rasanya seneng banget, udah nggak sabar buat duduk di kelas, menyimak pelajaran, catat poin-poin penting dari dosen, diskusi dengan teman, makan siang bareng, tugas-tugas yang selalu tag along. I can't wait for the academical thingy. fufufufu 

but suddenly I feel like I don't want to leave home. I don't want to be away from my family. aku nggak pengen pisah dari bapak, mamah, dan adek-adekku. 
kemarin si ova (adek kedua) udah balik ke jogja buat sekolah. minggu depan, aku yg harus pergi. di rumah pasti sepi banget. 

dan tahun depan, giliran si yuma (adek pertama) yang harus kuliah, pasti jauh dari rumah juga. cuma tinggal bapak, mamah sama tama, si adek paling kecil.

rasanya sedih banget mau ninggalin rumah, ninggalin keluarga. sekarang aku tahu kenapa orangtuaku selalu seneeeeeeng banget kalau anak-anaknya ngumpul semua dirumah.

tapi nggak ada pilihan lain, kan?

anak-anak harus pisah dari orangtua, untuk belajar tentang hidup, belajar banyak hal.
they can't forever just stay at home. they should wander, travel, learn, and struggle.
yang jika mereka sukses, orangtua pasti akan bahagia.

it's just like birds.
the mother of birds should let her children go, to learn to fly, to face the world, to be brave, to be tough. 

and no matter how far you fly,
you always know where to come back.


Senin, Desember 26, 2011

camp rock

here I will show you all the short clips about our wonderful life here.
and this clip's premiere is on last family party that we had.

enjoy.
and you'll understand how much I love my international family here.


video

Selasa, Desember 06, 2011

random photos: SIAS univ (part 2)

again,, here we are.
I'll take you for a walk in my current university , SIAS University.



gedung-gedung asrama di blok Spanish Square, dan lapangan bola



taman di dekat kolam renang, saat awal musim dingin (belum ada salju)



air mancur utama, di depan office building



masuk gerbang tengah, inilah European Street, tempat shopping di dalam kampus



gerbang luar, the West Gate. menuju office building


I'll post more later, after several days.
after my grammar-lesson exam.
;)


Senin, Desember 05, 2011

random photos: SIAS univ

I posted some random pictures of SIAS univ. enjoy! :))


at Italian square, preparation of December 25th



central fountain, with teaching building around



Roman Theater at night. the outdoor theater in SIAS



a corner in one of the parks at school



path to park near the river



park near the teaching building at night



lovers

di int'l students dorm ini, seperti di tempat lainnya, banyak menyimpan cerita cinta.
love stories, crushes, or whatever it is, always intrigue people.

I found many lovers here.
and each of them has different story, background and style.
each of it has its own uniqueness, like the person itself.

let's call her A.
she is in the long distance relationship with her prince charming. a thousand miles away from each other, with thousand faith, smiles, struggles and tears. I can see how A loves him. because each month, A always prepare for the most breath-taking surprise and gift for her boyfriend far way there. no matter how hard it is to contact him. and do you know, she's the shiniest star here in this university, everybody proud of her; from the chairman of SIAS, until the unknown stranger. she's so beautiful and lovely, everybody loves her. ahh,, he should not make her cry. she is one of the most faithful girl I ever know.

and I know B.
again, long-distance relationship. but daily texts, calls, and internet chat cannot guarantee that everything's gonna be alright. there's a love, there's a problem. still I can see her with tears on her face because of him. who said long distance is easy?

let's move to another room, and there lives C.
this girl, fall in love with the boy-next-door, D.
C and D are from different countries. but love crosses boundaries. they know that sooner or later, they will go back to their own countries. maybe not going to see each other anymore. but still, they keep their love alive. "until time do us apart" ?

well,,
whatever love story you have right now, whether it's in pain, despair, struggle, blossom, or anything,, just make your heart stronger.

because true love never runs smooth.


Selasa, November 29, 2011

peppermint winter

akhirnya, setelah beberapa hari winter dingin yang tanpa salju, hari ini pun turun salju.
siang tadi, awalnya cuma hujan es (waktu itu aku lagi di jalan).
dan begitu sampai di kamar, dari jendela aku bisa lihat ada benda putih turun dari langit..
like floating cottons, just it's cold.

magical.

romantic.

wiiii...!!!

I'll share the coolness of the first snow fall to all of you, guys! ;)


video


n.b.: video diambil langsung dari balkon lantai 4 kamarku. jadi, inilah pemandangan kampus dilihat dari kamarku. :)


postcard from beijing

oktober kemarin, aku dan temen-temen sekamarku di dorm (Meerim-Kyrgistan, Rizkya-Indonesia, Diksha-Nepal), anak kamar sebelah (Fahri-Indonesia), serta satu orang "tumbal", anak cina yang berhati besar, sangat sabar, tapi asik banget diajak jalan-jalan, bernama Zheng.

total perjalanan 3 hari 4 malam, ini baru travelling yang benar-benar in a rush.
beijing is a totally huge city, man! and it has many many interesting places to travel as well as shopping. tapi berhubung time and cost constraint, maka perjalanan kit apun diselenggarakan dengan cara seksama dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. merdeka!!


first step: nunggu bis dari kampus SIAS ke kota kota (Zhengzhou)




di kereta ke tujuan beijing, main UNO!



peta. buku lonely planet. mengatur strategi di atas kereta.




beijing hutong (gang kecil), salah satu beijing specialty.



turun dari kereta, langsung meluncur ke lapangan Tian An Men.



one of the best self-taken photo that I've ever seen. the angle and our smiles, checked!




dari Tian An Men, pegang peta, mau masuk ke Forbidden City. giddy!





Forbidden City, Kota Terlarang, Gugong. 3 names, one same great place.



seorang kakek tua yang menulis kaligrafi cina dengan kuas besar dan air, di atas lantai. cool!



family picture di Bei Hai Yuan. 3 persons, 3 personalities, 3 uniqueness.



off to Beijing Zoo! betah banget nongkrong di sini. :3



lagi-lagi, self-taken picture yang oke, nonton panda.





great friends, great picture, great fun, Great Wall!



saya & tembok besar cina.




pagi dingin yang berkabut, diam-diam kabur sendiri, pergi ke Olympic Area...



...cuma buat foto sama si Sangkar Burung ini!



di kereta pulang dari Great Wall, ke Beijing kota.



transportasi penting selama berkeliaran di beijing: kereta bawah tanah a.k.a metro a.k.a subway a.k.a di tie



di Summer Palace, atau Istana Musim Panas.



lihat pagoda tinggi de belakang itu? ikon Summer Palace. naik ke atas situ, yuk!



hahaha...



di gerbang dekat puncak menara pagoda Summer Palace. manjat tinggi pun nggak masalah.




lorong di halaman dalam Summer Palace, di depan danau. lihat itu di langit-langit nya, tiap lukisan menceritakan cerita rakyat cina.



pose :D



another pose :D



siap-siap pulang.



melangkahkan kaki di dalam area istana musim panas, Summer Palace yang megah.




bye-bye, beijing.. terima kasih sudah memberi pengalaman yang tak terlupakan untuk kami berenam ;*


 
template by suckmylolly.com flower brushes by gvalkyrie.deviantart.com