Senin, November 03, 2008

Aneh. Dan itulah saya.

Sore-sore. Ada apa? Oh,ternyata habis hujan. Hujan habis sudah. Sudah hujan,tadi. Deras. Ada anginnya juga. Wuuuss wuus,,begitu. Jendela kamar gak aku tutup. Dan aku bangun gara-gara kedinginan.

Tapi sekarang udah gak hujan lagi. Aku suka suasana waktu hujan. Pengen hujan-hujanan. Juga sesudah hujan. Bisa maen di kubangan air sambil menghirup udara segar.. Menyenangkan.

Hari ini, 'penyakitku' kambuh lagi. Penyakit enggak ikhlas dan enggak bersyukur sama hidup dan keadaanku sekarang.

Udah dua tahun lebih sejak pertama aku ngerasa enggak nyaman ada di suatu tempat di sekolah. Kita sebut saja tempat itu adalah 'kotak'.
Di kotak, aku termasuk (salah satu) anak aneh. Tapi satu-satunya anak cewek aneh (itupun kalo aku bisa dibilang cewek. Saat aku bilang 'aneh', itu artinya bener-bener aneh. Bukan pendapat sebagian kecil orang saja. Seperti apakah alien itu aneh? Jawabnya,iya. Atau seperti apakah ayam berkaki satu itu aneh? Jawabnya juga pasti iya. Ya,walopun aku sedikit bisa disamakan dengan alien atau ayam berkaki satu. Kecuali aku itu tidak dibuat opor dan tidak pup dimana-mana.

Udah lebih dari 2 taon ini aku selalu mencoba mengerti temen-temen cewek dalam kotak itu. Dan aku tetep gak bisa paham. Apa yang lucu dari lelucon-lelucon mereka yang kekanakan itu? Apa yang bisa bikin mereka ketawa? Apanya yang lucu? Apanya yang seru? Buatku semua itu aneh. Aku mencoba cari jawabnya dengan akal, hasilnya kurang memuaskan. Aku coba dengan hati, justru semakin buat aku 'sakit'. So sick of it.

Lagi-lagi,
aku gak bersyukur dan gak ikhlas. Tapi membuat diriku sendiri bersyukur dan ikhlas atas mereka itu bukan perkara yang gampang.

Dan sekarang,
aku berdiri sendiri di kotak itu, sedangkan teman-teman cewek lain berdiri bersama. Dan untuk 8 bulan kedepan, aku memutuskan untuk selalu seperti itu. Gak masalah. Karena aku udah menjalani yang seperti itu selama lebih dari dua tahun. Dan tambahan 8 bulan seharusnya gampang untukku. Tapi kenyataannya, semakin aku jauh berjalan, kakiku semakin lelah dan sakit. Welcome to the real life,Ica.

Sadar, kehidupan bagai dua sisi mata uang. Ada yang membahagiakan kita, ada yang tidak begitu membahagiakan.

Alhamdulillah,
aku bisa merasakan yang seperti itu, disamping kesenangan mendapatkan teman-teman aneh dari luar kotak. Karena bagaimanapun, manusia itu cenderung bergaul dengan sejenisnya. Dan aku bahagia, mendapatkan banyak pelajaran hidup berharga (tapi ternyata,menjadi dewasa lebih awal itu tidak selalu terasa menyenangkan).

Hoho, hidup.
I just want to be me.
I'm weird. That's why I love myself, baby.
^^

oh ya,,
setelah dipikir-pikir, cowok aneh mana yang bakal bisa cocok sama aku,ya? Huahahahaha. Ada-ada aja.

N.b.:
thx thx buat temen-temenku dalam kotak yang banyak mengajarkan aku tentang menghargai orang lain.
Super thx thx buat temen-temen aneh di luar kotak. Kalian aneh. Kalian satu-satunya alasan yang membuatku tetap merasa menjadi manusia dan normal. Hehe. You're all wonderful, guys..

Oh ya,
jangan mencoba untuk mengerti dan menebak tentang diriku. Karena hal itu sia-sia, sayang.. ;)

xoxo,
icaicaica

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments, suggestions, critics, anything.
just let me know :)

 
template by suckmylolly.com flower brushes by gvalkyrie.deviantart.com