Jumat, November 07, 2008

What friends are for?

Untuk Si Cantik, temanku tersayang.

Halo Cantik.
Apa kabarmu hari ini? Bagaimana hari-harimu? Menyenangkan, bukan?

Surat ini sengaja aku kirimkan padamu, tepat pada hari ulang tahunmu yang ke-17. Sebuah periode usia yang menyenangkan, dimana banyak wanita lain ingin kembali ke masa itu.

Cantik, tak terasa inilah ketiga kali aku memberimu ucapan ulang tahun padamu. Setelah yang pertama dulu.

Kau ingat,
saat ucapanku yang pertama, kau menangis memelukku di perpustakaan waktu itu, setelah membaca tulisanku yang sengaja kubuat untukmu. Hari-hari pada tahun pertama kita sungguh menyenangkan, walau sering kita berjauhan.

Tahun kedua,
kau pun memberiku pelukan hangat setelah kau temukan sebentuk kucing lucu di dalam tasmu. Cukup menyenangkan, mengingat tahun kedua kita semakin menjauh.

Dan hari ini, tahun ketiga.
Mungkin tahun terakhir aku bisa menyediakan bahu untuk kau peluk, saat kau kuantar pulang setelah kita menghabiskan seharian bersama merayakan hari lahirmu.

Dan sekarang,
aku akan mengatakan,
aku senang bisa selalu membuatmu senang. Bisa membuatmu lega saat cinta menyakitimu, serta saat dunia memalingkan wajah darimu. Aku mengerti banyak tentang dirimu dan cerita-cerita hidupmu. Tapi kau tak tahu apapun tentangku. Setelah tiga tahun ini aku sadari, bahwa tak mudah untuk menemukan teman yang mengerti kita.

Dan aku tahu,
kau pasti akan selalu mengetuk pintuku saat kau membutuhkanku. Hanya saat kau membutuhkanku. Hanya saat itu, Cantik.

Dan terima kasih karena kau selalu percaya padaku.

Salam sayang.

Temanmu,
ica.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments, suggestions, critics, anything.
just let me know :)

 
template by suckmylolly.com flower brushes by gvalkyrie.deviantart.com