Minggu, Januari 25, 2009

Hell at 1.15 am

Yes, everybody. Hell at 1.15 am.

Ceritanya gini,
malam hari jam 11 aku baru bisa tidur. Biasa lah, anak kalong (yang gak tau kalong itu apa, kalong adalah sebutan untuk hewan sejenis kelelawar). Sesuai ritual tiap malam, jendela kamar yang satu aku buka, yang satu ditutup. Apalagi akhir-akhir ini Jogja panas abis..

Habis itu, tidur deh aku. Setelah kira-kira tidur 1 jam, aku terbangun. Nih mata dua-duanya panas dan perih banget. Aku gak berani buka mata, dong. Takutnya ntar buta mendadak. Aku tidak sanggup menghadapi kenyataan ituuuuuuu!! Dan sambil nahan rasa sakit, aku pegangin aja tuh mata dua-duanya. Lhahh! Tapi kok, keluar cairan dari kedua mataku? Air mata? Bukan. Air liur? Gak mungkin. Air teh? Semakin gak mungkin. Baunya kayak minyak kayu putih. . Dan ternyata saudara sekalian, itu adalah MINYAK KAYU PUTIH!! Keluar dari mataku!!

Aku panik, dong. Kok bisa mataku ketumpahan minyak kayu putih? Gak lucu banget. Dan malu-maluin abis!!

Akhirnya, tuh perih dan panas gak ilang-ilang. Dan tetep aja gak berani buka mata. Aku coba buat tidur lagi, akhirnya. (sebuah keputusan géndhéng oleh anak dodol)

Setelah beristirahat meringankan beban pikiran selama 1 jam, aku bangun, dan langsung jalan ke depan kaca. Sambil raba-raba tembok bak Si Gua Dari Buta Hantu. Eh, Si Buta Dari Gua Hantu itu, deh.. Tinggal ada si Kliwon, mantaplah penampilanku. Hahaha. Dan aku mencoba buat buka mata. Wadaw,,perih banget! Mau tutup mata, perih. Dibuka, sama aja. Berasa makan buah simalakama. Mataku merah banget. Kayak matanya orang-orang yang kesetanan di film horror. Bukan kayak orang kesetanan waktu liat sale 70% di Debenhams.

Dan penderitaan pun dimulai. Aku bingung nih mata mau diapain. Ahaaa! Aku tahu. Aku jongkok aja. Ide brilian. Dan aku beneran jongkok di pojok kamar, sambil pegangin mataku yang kesakitan, sambil merintih. Beneran udah mirip kucing kelindas gerobag, deh.

Dan ide brilianku yang kedua pun muncul. Aku mau kompres mata aja, pakai es batu dingin (emang ada es batu panas?). Aku lari ke dapur. Tapi ternyata eh ternyata, ada seonggok es krim Walls yang belom abis kumakan. Jadi, aku kompres mata pake tangan kiri sambil makan es krim pake tangan kanan. Another brilliant idea.

Dan sisa waktu selanjutnya cuma kuhabiskan buat kasih obat tetes mata dan kompres mata. Aku gak masuk sekolah, deh. Buat liat jalan aja gak jelas banget, apalagi buat baca tulisan..

Yahh,, nasib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments, suggestions, critics, anything.
just let me know :)

 
template by suckmylolly.com flower brushes by gvalkyrie.deviantart.com