Selasa, November 13, 2007

anak SD gak gitu,dehh..

Hari ini aku nongkrong di salah satu tempat pewe di sekolah : masjid atas.

abis selese sholat dhuhur,
ngadem di mesjid atas sambil nunggu datangnya hujan.
angin siang yang ceria pun mengajakku bermain,indahnya awan putih pun ikut menyanyikan simfoni yang syahdu... *apaan,sih?*

tiba-tiba aku ngerasa ada suara kayak ada yang nyanyi gitu.. aku terus mikir,"gak mungkin banget kan,awan bisa nyanyi.." masih berkutat sama pikiranku yang imut-imut itu, aku pun mendengar suara nyanyian tadi lebih keras..
terpalu (terpaku.red) sebentar,aku semakin menyadari bahwa yang nyanyi tadi itu bukan awan putih..
-langit biru,awan putih. terbentang indah lukisan Yang Kuasa...-

tapi yang nyanyi sambil teriak tuh anak-anak SD di deket sekolahku. kira-kira suara 6 orang anak SD kelas 2, bareng-bareng nyanyi.
*sebenernya lebih mirip suara anak-anak yang kepalanya kejepit di lemari arsip ruang tata usaha*
kalo misalnya lagu anak-anak ato lagu nasional sih masih pantes.. tapi yang ini, nyanyi sebuah lagu dari band yang personelnya cowok semua, salah satu band yang norak, yang lirik lagunya itu,,,,sangat sangat sangat sangat tidak pantas untuk dinyanyikan anak-anak.

Ya Allah,,.
anak-anak jaman sekarang ternyata kayak gitu,ya?
apakah ini salah satu akibat dari gak adanya hiburan anak-anak yang bisa dikonsumsi oleh mereka? kok kasihan banget ya, anak-anak jaman sekarang? jaman dulu tuh, waktu aku kecil, masih ada yang namanya penyanyi anak-anak yang sangat populer dikalangan anak-anak pada jaman tersebut.. masih ada sherina, boneka susan, joshua, chicha koeswoyo (emangnya aku hidup tahun kapan?), de el el. yang aku pikir, hal itu cukup berpengaruh sama perkembangan mereka ke depan. apalagi mereka itu masih fluktuatif (sok psikolog banget,sih).

yah,,
berharap aja kedepan, kehidupan anak-anak di Indonesia lebih baek daripada sekarang..

1 komentar:

  1. itu pasti dari sd tuuuuut di sebelah sekolah kita ya dek?
    aku juga pernah denger mereka nyanyi "makan apa makan apa makan apa sekarang, sekarang makan daging makan daging sekarang, daging apa daging apa daging apa sekang, sekarang daging sapi daging sapi sekarang, sapi apa sapi apa sapi apa sekarang, sekarang sapi perah sapi perah sekarang, perah apa perah apa perah apa sekarang, sekarang perah susu perah susu sekarang, susu apa susu apa susu apa sekarang, sekarang susu sapi susu sapi sekarang, sapi apa sapi apa sapi apa sekarang sekarang sapi perah sapi perah sekarang,...." dst tentunya dah bisa nglanjutin sendiri kan cha? hahahahaA

    BalasHapus

comments, suggestions, critics, anything.
just let me know :)

 
template by suckmylolly.com flower brushes by gvalkyrie.deviantart.com